DPRD Kalimantan TengahHEADLINEKalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Klaim Stok Pangan Aman

Terkait permasalahan pangan, pihaknya kini terus melakukan kontrol dan pengawasan, termasuk memastikan kesiapan stok pangan untuk beberapa bulan ke depan masih aman.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melakukan video confrence (vicon) bersama Dewan Riset Daerah (DRD), Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta para akademisi guna meminta masukan dampak sosial, ekonomi, ketahanan pangan di daerah dan strategi upaya pemulihan pascapandemi COVID-19 kedepannya, Rabu (6/5/2020).

Pada diskusi yang dilakukan melalui sambungan virtual tersebut, gubernur menyampaikan harapan, agar para ahli dan akademisi dapat memberikan sumbangan pemikiran dan berbagai pertimbangan, sebelum dilakukan penandatanganan usulan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk wilayah Kota Palangka Raya yang selanjutnya dikirimkan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan pemerintah pusat.

Terkait permasalahan pangan, pihaknya kini terus melakukan kontrol dan pengawasan, termasuk memastikan kesiapan stok pangan untuk beberapa bulan ke depan masih aman.

Ketahanan pangan, khususnya padi di sejumlah daerah, seperti di Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Barsel, Bartim dan daerah lainnya sudah panen.

“Ini terus kita dorong, dan Saat ini terus kami pantau mengenai ketahanan pangan kita. Bantuan sembako juga sudah berjalan secara bertahap,” ujar H. Sugianto. (yd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!