Kalimantan TengahKatingan

Gubernur Berbuka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Katingan

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran berbuka puasa, bersama ribuan masyarakat Katingan, Kamis (7/6/2018) sore kemaren, di Masjid Baitul Yaqin – Kasongan, yang dihadiri pula oleh Pjs Bupati Katingan Suhemi bersama jajarannya, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) setempat, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan.

Masyarakat Katingan menyambut gembira atas kunjungan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Karena, kunjungannya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, selagi umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, yang sudah pasti membawa berkah.

Sedangkan Gubernur H Sugianto Sabran dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Karena, sudah bisa bertemu langsung dengan masyarakat Katingan, yang merupakan bagian dari masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah untuk berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturahim.

Selanjutnya, di Masjid yang memiliki taman religi pada sore hingga malam itu pula, dirinya bersama rombongan selain berbuka puasa, juga menyempatkan diri untuk sholat berjama’ah dan sholat Tarawih bersama ribuan masyarakat setempat. Kemudian memberikan bantuan dana pembangunan dalam bentuk hibah kepada 37 buah Masjid dan Musholla di Kabupaten Katingan dengan jumlah puluhan juta rupiah dengan total keseluruhannya berjumlah lebih dari Rp 1 milyar.

Ditambah pula dengan bantuan dana pribadinya yang berjumlah ratusan juta rupiah. Bahkan, usai sholat Isya dan tarawih berjama’ah, dirinya menyempatkan lagi membagi-bagikan zakat uang kepada ratusan orang anak- yatim –piatu dan sejumlah masyarakat pra sejahtera.

Adapun ke 37 tempat ibadah yang telah diberikan bantuan oleh Gubernur Kalteng melalui dana hibah yang memang dianggarkan melalui APBD Provinsi Kalteng pada sore itu, diantaranya Masjid Minal Aidin di desa batu Bandinding dan Musholla Al Iman di desa Samba Bakumpai kecamatan Katingan Tengah,Masjid Mujahidin di desa Dahian Tunggal kecamatan Pulau Malan, Pengurus NU Kabupaten Katingan, Masjid Al Ikhlas di kelurahan Kasongan Lama kecamatan Katingan Hilir, Musholla SMKN I Mendawai kecamatan Mendawai, Masjid Raudhatul Jannah di desa Bangun Jaya kecamatan Katingan Kuala dan sejumlah tempat ibadah lainnya.

Kemudian, di akhir kunjungan Safari Ramadhannya pada malam itu, dirinya menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Katingan pada umumnya di rumah jabatan Bupati Katingan.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *