DPRD Kota Palangka Raya

Optimalkan Potensi Pertanian Agrowisata

GERAKKALTENG, com – Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini terus melakukan pengembangan potensi pertanian agrowisata. Upaya tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Terutama dari kalangan anggota DPRD Palangka Raya.

“Tentu kami selaku anggota DPRD Palangka Raya sangat mendukung pengembangan potensi pertanian agrowisata di Kota Palangka Raya,”kata Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Selasa (11/4/2023).

Menurut Anna, upaya pengembangan potensi pertanian agrowisata, secara tidak langsung adalah menjadi bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan daerah. Khususnya bagi Kota Palangka Raya.

Lebih jauh srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Gerindra ini mengungkapkan, ketahanan pangan saat ini menjadi fokus di hampir semua daerah.

Maka dari itu, berbagai upaya harus dilakukan setiap pemerintah daerah dalam menjaga agar ketahanan pangan dapat terus dipertahankan.

“Pemerintah kapasitasnya hanyalah sebagai pendorong dan mendukung.Sebaliknya masyarakat, terutama penggiat pertanian menjadi penggerak utamanya,”ujar Anna menambahkan.

Sedari itulah imbuh dia, bidang usaha agrowisata diharapkan mampu menjadi bagian dari upaya menjaga kedaulatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!