DPRD Kotawaringin BaratPalangka Raya

DPRD Inginkan Singkronisasi Pembangunan Bersama Kepala Daerah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Upacara Peringatan hari jadi Kota Palangka Raya ke 61 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya ke 53 tahun yang dilaksanakan dihalaman pemkot dihadiri pihak DPRD Kota Palangka Raya, Kepilisian, TNI dan seluruh SOPD yang berada di lingkup pemkot.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang hadir menyampaikan selamat atas hari jadi kota dan pemkot, serta berharap agar pembangunan di seluruh sektor Kota Cantik ini kedepannya bisa berjalan kearah yang lebih baik.

“Dalam rangka HUT Pemkot, ini adalah sebuah proses dan perjalanan yang panjang. Selama proses ini, tentu sudah banyak sekali pengalaman yang cukup baik. Itu yang harus digunakan sebagai modal cerminan diri pemerintah untuk pembangunan dimasa mendatang yang lebih baik. Serta sisi kelemahannya harus bisa kita atasi bersama,” ungkap Sigit, Rabu (18/7/2018).

Legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, siapapun kepala daerah, baik yang telah lalu maupun yang sekarang tentu sudah melakukan pembangunan, baik itu besar maupun kecil bentuknya.

“Mengenai kekurangan, itu hal yang wajar. Setiap pemimpin memiliki kriteria serta kekurang dan kelebihan masing-masing, yang positif maupun negatif,” imbuhnya.

Sigit pun berharap melalui momen HUT Kota Palangka Raya dan Pemkot ini, segala hal yang berkaitan dengan proses pembangunan bisa dilakukan lebih efisien dan lebih baik. Seperti yang tercermin dalam pemilihan kepala daerah beberapa waktu yang lalu, yang berjalan dengan lancar, ia juga berharap hal tersebut mampu menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

Dirinya juga meyakini jika pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, ada beberapa elemen didalamnya yang memiliki tugas dan fungsi masing–masing yang akan saling menopang untuk mewujudkan pembangunan dan pemerintahan yang berkualitas. Pun sesuai dengan aturan yang ada, penyelenggaraan pemerintahan ada dua, yaitu lembaga eksekutif dan legislatif.

“Sebagai mitra kerja, kita harus memahami fungsi kita masing-masing. Dua elemen tersebut harus duduk satu meja. Serta berbekal pengalaman yang telah ada, harus kita sinkronkan kembali visi dan misi yang ada,” tukasnya.

Mengenai kepala daerah yang telah terpilih, Sigit berharap agar pemerintahan selanjutnya memiliki perencanaan pembangunan jangka panjang maupun jangka menengah yang memang benar-benar bisa di sinkronkan bersama lembaga legislatif.

“Kedepannya harus dibenahi sesuai dengan visi dan misi pemerintahan yang baru, dan kita harapkan kerjasama bersama lembaga DPRD bisa berjalan baik. Harus kita sinkronkan semuanya. Duduk satu meja, baru kita bersama-sama membangun Kota Palangka Raya,” tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!