DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Terancam Kering, Dinas Pertanian Diminta Bantu Petani Saat Musim Kemarau

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawarimngin timur Ida Laila ,meminta kepada Dinas Pertanian Kotawaringin Timur supaya melakukan antisipasi bahayanya bencana kemarau bagi lahan pertanian terutama di wilayah selatan kota sampit.

“Sebab disana lahan pertanian padi dan persawahan, petani harus dijamin agar tidak terkena dampak musim kemarau nantinya,” Ujarnya Kamis (19/7).

Menurutnya beberapa lokasi lahan pertanian di wilayah selatan kotim itu terancam kekeringan pada musim kemarau 2018 ini sehingga perlu diantisipasi agar petani tidak mengalami kerugian besar.

“Musim kemarau sudah terjadi di Kotim, bahkan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kemarau berlangsung cukup panjang hingga Oktober 2018, ini nantinya jelas mengancam areal pertanian, khususnya tanaman padi yang membutuhkan banyak air,” Lanjutnya.

Legislator PPP ini menyarankan, guna menghindari kerugian bagi petani, dinas pertanian harus mempersiapkan alat pompa untuk mengaliri air ke areal pertanian yang ada saat ini.

“Harus antisipasi dengan meminjamkan alat pompa air untuk petani, minimal sebagai bahan untuk pencegahan ” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!