Kotawaringin Timur

1.152 Satlinmas Siap Amankan Pilkada 2019

SAMPIT. Gerakkalteng.com – Setelah resmi dibuka pada pertengahan Juli 2018 lalu dengan 2 tahapan. Sedikitnya 1.152 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), telah usai mengikuti pelatihan dan bimbingan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi terkait.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinman untuk berperan aktif pada pemilu 2019.

“Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Satlinmas untuk berperan aktif dilingkungan masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan diwilayah masing-masing,” ucap Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri, Senin (6/8/2018).

Taufiq Mukri berharap kepada seluruh anggota Satlinmas yang telah mengikuti pelatihan dapat memperoleh bekal-bekal pengetahuan hingga bisa menerapkannya dilingkungan masyarakat, apalagi pada tahun 2019 akan diadakan pesta demokrasi pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg di seluruh Indonesia.

“Anggota Satlinmas juga terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, khususnya membantu penyelenggaraan pengamanan pemilu, serta dapat berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar masing-masing,” harapnya.

Tidak hanya itu saja Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri juga meapresiasi seluruh anggota Satlinmas yang telah mengikuti pelatihan dengan baik dan semua intansi yang terkait yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan pelatihan tersebut hingga terlaksana dengan sukses.(so)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!