DPRD KatinganKatingan

1200 Pelajar Katingan Ikuti Manasik Haji

KASONGAN,GERAKAKLTENG.COM- Sebanyak 1200 peserta ikuti lomba manasik haji tingkat pelajar yang digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, Kamis (16/8/2018) dihalaman Kantor Kemenang Katingan.

Lomba manasik Haji ini tingkat pelajar ini mukai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Setda Katingan Alfian Nor, KeTUA DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, serta Wakil Bupati Katingan terpilih Sunardi Litang.

Kegiatan manasik Haji ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Katingan Baru I Sangkai yang diwakili oleh Asisten II Setda Katingan Alfian Nor.

Dalam sambutanya Alfian Nor mengatakan, ibadah Haji merupakan rukun Islam ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki ke khususan sendiri.

“Ibadah Haji merupakan sekali seumur hidup bagi setiap muslim/muslimat yang mampu memenuhi segala persyaratan, dan tentunya jug dalam ibadah Haji diperlukan ketahan mental dan fisik yang prima,”Imbuhnya.

Menurutnya kegiatan manasik Haji tingkat pelajar ini dilaksanakan yaitu bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para pelajar untuk mengetahui tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah Haji yang baik dan benar.

Setelah menyampai kan sambutanya, Alfian Nor menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Kemenag Katingan Rosidi untuk diperebutkan.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!