DPRD Kota Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Apresiasi Kegiatan Warga Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, mengapresiasi beragam aktivitas kegiatan yang digelar masyarakat Kota Palangka Raya, guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Kita mengapresiasi untuk itu semua, baik yang dilakukan warga, instansi terkait, maupun instansi swasta dalam menyambut perayaan kemerdekaan,”ungkapnya, Minggu (19/8/2018).

Hal-hal tersebut lanjut Sigit menunjukan tingginya kesadaran masyarakat, dengan terus beinisiatif dan menuangkan ide dalam menghargai makna kemerdekaan.

“Saya baru saja menghadiri kegiatan di kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau. Begitu semangatnya warga disana. Terlihat rasa kegotongroyongan, kekeluargaannya dan persatuannya luar biasa,”ucapnya.

Sikap tersebut menunjukan pula bahwa masyarakat memahami bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Sebab itupula sebagai bagian dari bangsa yang besar, maka harus menghargai dan menghormati para pendahulunya utamanya para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kata Sigit, sudah selayaknya dalam kehidupan bermasyarakat, harus ada upaya menggerakan dan menanamkan rasa nasionalisme. Rasa nasionalisme itu juga harus dilakukan secara regenerasi. Karena, melalui jiwa nasionalisme akan menjadi benteng untuk menangkis paham-paham radikalisme yang ingin memecah belah bangsa.

“Intinya momentum hari kemerdekaan menjadi salah satu cara mempersatu ikrar kebangsaan, dalam menghadap penajajahan, dimana untuk saat ini bentuk penjajahan itu berbeda, karena munculnya dari dalam tubuh bangsa itu sendiri,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!