DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Sigit Apresiasi Kolaborasi TNI-Polri Amankan Pemilu

Ketua DPRD Kota Palangka Raya,Sigit K Yunianto : Mengatakan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama Polda Kalteng, mencerminkan keharmonisan, kebersamaan dan saling mengisi.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Semakin dekatnya hari pelaksanaan hari pemungutan suara dalam pemilihan umum presiden dan legislatif tahun 2019, tentunya perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk menjaga agar pemilu yang akan dilaksanakan khususnya di Kota Palangka Raya tetap berjalan kondusifitasnya.

Seperti rangkaian kegiatan kolaborasi antara TNI-Polri dalam hal ini Polda Kalteng, di Palangka Raya terus gencar mempersiapkan pengamanan kegiatan menghadapi pesta demokrasi tersebut
Adanya kesiapan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari banyak ;pihak, termasuk dari kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan jika berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama Polda Kalteng, mencerminkan keharmonisan, kebersamaan dan saling mengisi.

“Kondisi seperti saat ini kita akui sangat rawan dengan aksi-aksi yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun dengan kesigapan TNI-Polri untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kepastian hukum sangat kita apresiasi “katanya, Jumat (29/3/2018), usai mengikuti kegiatan kolaborasi kesiapan TNI-dan kepolisian Polda Kalteng.

Menurutnya, kegiatan kolaborasi yang bersifat saling mengisi di dalam tubuh TNI-Polri, mampu menjadi cerminan keharmonisan yang selayaknya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Itu adalah bentuk sinergitas aparatur negara dalam menjaga keamanan, tak hanya selama persiapan dan pelaksanaan pemilu, namun berkelanjutan,”tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Sigit berharap agar rangkaian pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan penjadwalan dan tidak ada gangguan sekecil apapun. Tentu hal tersebut, lanjutnya, tak terlepas dari peran serta masyarakat yang juga turut memiliki peran untuk menjaga kondusifitas.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat juga menjaga keamanan, jangan sampai terpancing isu-isu negatif yang dapat merugikan. Mari bersama-sama mensukseskan pilpres dan pileg supaya negara menjadi kuat dan berdaulat,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!