DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tingkatkan Layanan Publik, ASN Harus Berinovasi

Sigit K Yunianto: Mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup pemerintah kota, untuk dapat berpikir lebh kreatif serta mampu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup pemerintah kota setempat, untuk dapat berpikir lebh kreatif serta mampu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, dinamika kehidupan masyarakat saat ini semakin komplek, dimana sebagian besar aktivitas dipicu oleh perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat.

Sebab itulah, selaku abdi negara, maka ASN dapat menyesuaikan diri serta dapat menciptakan terobosan dan inovasi dalam menjawab tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan.

“ASN perlu memberikan inovasi pelayanan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,”katanya, Minggu, (11/10/2020)

Diungkapkan, budaya dan etika pelayanan yang berbelit-belit harus di tinggalkan dan dirubah menjadi sederhana, mudah, cepat dan akuntabel.

Kemudian pelayanan publik tidak hanya dituntut responsif namun perlu juga inklusif, yaitu pelayanan yang selalu berusaha meningkatkan jasa pelayanannya dan menghapus prosedur yang dapat menghambat jalannya pelayanan.

“Intinya, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat,”beber politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan.

Ditambahkan Sigit, ASN saat inj tengah dituntut lebih profesional sesuai bidangnya, berdedikasi tinggi, serta mampu melayani masyarakat dengan berbagai macam karakter yang berbeda-beda.

“Melayani masyarakat dengan baik merupakan tanggung jawab bagi semua instansi pemerintah, untuk itu ASN, PNS di dalamnya harus bisa berpikir kreatif serta berinovasi dari waktu ke waktu,”pungkas Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *