DPRD Kota Palangka Raya

Legislator Ini,Minta Pasang PJU dan Rambu Lalu Lintas

PALANGKA RAYA, GERAK KALTENG –
Minimnya lampu penerangan umum (PJU) di wilayah Kota Palangka Raya, sehingga kondisi jalan pada malam hari terlihat gelap dan sangat rawan terjadinya kecelakaan.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi PDIP, Ida Bagus Mas Putu Gunawan meminta kepada pemerintah kota melalui instansi terkaitnya untuk memasang PJU dan rambu-rambu lalu lintas, khususnya di jalan Tjilim Riwut persisnya depan Pasar Kahayan hingga kilometer 10 atau simpangan menuju lingkar luar jalan Mahir Mahar, katanya, Jumat (9/3/2018).

Menurut, Ida Bagus selama ini di jalan Tjilik Riwut mulai dari kilometer 1 pasar Kahayan hingga km 10 sangat minim lampu penerangan jalan, padahal jalan tersebut merupakan jalan protokol. Daerah lain di kabupaten, seperti Kotim, Katingan, Kobar dan lain PJU sudah banyak hampir setiap jalan umum ada lampunya.

Makanya Dewan minta kepada Pemerintah Kota melalui instansi terkaitnya dalam hal ini Dinas Perkim untuk memperhatikan hal ini supaya memasang PJU di jalan protokol yang masih gelap, ini sangat penting untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan.

“Seperti halnya di jalan Tjilik Riwut km 10 atau persimpangan lingkar liar jalan Mahir Mahar, disitu ada pembatas jalan tapi tidak ada lampu PJU, hanya ada rambu-rambu kuning. Makanya disitu pernah terjadi kecelakaan lalu lintas menabrak pembatas jalan, kerena kondisi jalanya gelap. Jangan sampai kecelakaan serupa terulang lagi, karena memang disitu sangat rawan kecelakaan,” ujarnya.

Ia mengharapakan supaya ini menjadi perhatian serius pemerintah kota melalui instansi terkait, karena masyarakat juga membayar pajak untuk PJU, dan masyarakat punn berhak meminta pelayanan yang terbaik dan menikmati hasil pembangunan. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!