Barito TimurDPRD Barito Timur

Pemda Bartim Gelar Worksop dan FGD KLHS RPJMD

Sekda Bartim Ir Eskop saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM-
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) tentang Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2018-2023, Senin (13/8/2018) di aula Besar Pemerintah Daerah Kabupaten Bartim, Tamiang Layang.
workshop yang dibuka oleh Sekteraris Daerah, Ir. Eskop didampingi Kepala Bappeda Panahan Moetar, serta dua tenaga Ahli dari Universias Palangka Raya (UNPAR) dan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).
Dijelaskan Panahan Moetar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah wajib membuat KLHS untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan/atau kebijakan, rencana, dan/atau program.
“Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan pendekatan strategi jangka panjang pengelolaan lingkungan menuju pembangunan berkelanjutan,” terang Kepala Bappeda.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bartim, Ir. Eskop, dalam sambutannya mengatakan KLHS adalah dokumen yang wajib dilengkapi dan sebagai alat analisis untuk mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan.
“Diharapkan agar penyusunan KLHS benar-benar dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku,” pinta Sekda
Lanjut dia, bahwa penyusunan KLHS harus selesai sebelum pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, berdasarkan visi misi yang di canangkan dalam kampanye Pilkada 2018 lalu. “Penyusunan sebelum pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bartim, untul mewujudkan Pembangunan yang ramah lingkungan,” pungkasnya.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!