Kalteng BarigasKalteng BerkahPalangka Raya

Rumah Sakit Swasta Harus Mampu Berkompetensi Menjadi Rumah Sakit Unggulan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, mengaku mengapresiasi dengan banyak berdirinya rumah sakit swasta di Kota Cantik tersebut. Pasalnya kata dia, semakin banyak rumah sakit yang didirikan, maka akan akan menjadi ragam pilihan bagi masyarakat itu sendiri.

“Dengan banyak tumbuhnya rumah sakit swasta, maka masyarakat tidak perlu lagi atau mempertimbangkan manakala memutuskan untuk berobat ke rumah sakit daerah lain,”ungkapnya, usai meresmikan Rumah Sakit Permata Hati, di Jalan Beliang Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (18/8/2018).

Tidak bisa dipungkiri lanjut Riban, tidak sedikit warga Palangka Raya yang lebih memilih berobat di daerah lain. Seperti di provinsi tetangga, bahkan hingga memilih ke negara lain, seperti Malaysia ataupun Singapura.

Alasan, selain sarana dan fasilitas rumah sakit di Palangka Raya menjadi pertimbangan utama, disisi lain soal pelayanan juga menjadi pemikiran warga selama ini.

“Nah dengan banyaknya rumah sakit yang saat ini berdiri, maka ada baiknya dua sisi ini perlu diperhatikan dalam pengelolaan rumah sakit,”ujar Riban.

Untuk penyediaan sarana dan prasarana lanjut Riban, tentu menjadi bagian penting untuk dilengkapi oleh rumah sakit, begitu pula pelayanan.

“Pelayanan ini banyak sisi yang dilihat, terutama kemampuan SDM, baik ketersediaan dokter maupun tenaga kesehatan lainnya,”cetus orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini.

Kata Riban, seiring dengan banyak pilihan rumah sakit, maka seiring itupula bagaimana manajemen rumah sakit harus mampu berkomptensi untuk menjadi sebuah rumah sakit unggulan yang dapat diandalkan oleh masyarakat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!