DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Gelar Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang III

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -DPRD Kota Palangka Raya menggelar sidang paripurna DPRD dengan agenda pembukaan masa sidang III tahun 2018.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto tersebut, jug dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, anggota DPRD, jajaran OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (5/9/2018), diruang paripurna dewan.

“Pada masa sidang III tahun 2018 ini akan ada banyak hal yang akan kita bahas,” ungkap Sigit dalam pidato pengantarnya.

Dikatakan pada masa sidang II yang lalu DPRD sudah menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) APBD dan raperda pertanggungjawaban APBD 2017.

Selain itu DPRD juga telah memberikan rekomendasi laporan BPK atas laporan keuangan pemko tahun 2017. Bahkan dalam kesempatan itu juga sudah disampaikan laporan hasil atas kepatuhan peraturan perundang-undangan.

“Dalami masa sidang III ini DPRD dan.mitra kerja akan fokus melakukan pembahasan raperda yang termuat dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2018 serta membahas rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib lembaga DPRD Kota Palangka Raya,”sebut Sigit.

Kata Sigit, mengingat pentingnya agenda masa sidang III ini, maka apa yang sudah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) nantinya dapat laksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak legislatif dan eksekutif.

“Jalankan trifungsi kita bersama pemko melalui alat-alat kelengkapan DPRD,”pintanya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!