DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ida Laila : Desa Sebabi Desa Maju,  Kades Harus Giring Masyarakat Menjaga Lingkungan

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi II DPRD  Kotim, Ida Laila sangat perihatin melihat kondisi Sungai Seranau,  tepatnya yang berada Di hamparan Desa Sebabi, Kecamatan Telawang tersebut.

Menurutnya, Desa Sebabi dipandang secara kasat mata adalah desa yang maju,  bahkan kelas falsilitas di desa itupun tergolong sangat mewah dibanding desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Telawang tersebut.

“Air saja sudah menggunakan  PDAM,  jalan-jalan sudah tembus,  ekosistemnya yang perlu di benahi dan dijaga dengan baik,  apalagi kita lihat kondisi dilapangan bahwa sungai Seranau ini dalam kondisi tersumbat seperti itu oleh sampah kayu dan lainnya,” Ujar Ida Laila,  Selasa (4/9).

Menurutnya dalam hal ini,  Kepala Desa harus bisa menjadi motor bagi warga masyarakatnya agar ekosistem ada tetap terjaga dan dalam kondisi yang layak dimanfaatkan. Sehingga tumbuh kembang makhluk hidup, terutama di aliran sungai seranau tersebur terus berkembang biak.

“Kita lihat kamaren, banyak warga yang menggeluti bidang perikanan disana,  dan mereka memanfaatkan sumber daya alam yang ada,  ini yang harus diperhatikan, harusnya sungai yang merupakan kunci pokok para pembudidaya ikan disitu di bersihkan jangan terlihat tidak terawat seperti itu,”Timpalnya.

Bahkan Ida Laila juga meminta agar pemerintah daerah,  melalui Dinas Perikanan memperhatikan hal ini, agar kelestarian lingkungan termasuk mata penceharian masyarakat tidak ikut punah.

“Kita miris sekali tentunya,  apalagi ditambah dengan adanya dugaan pencemaran limbah ini, habitat ikan disungai tersebut justru akan berkurang bhkan bisa saja musnah,”Tutupnya. (So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!