DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pembahasan RAPBD 2019 Dilakukan Pertengahan Oktober, Ini Catatan Kimisi I DPRD Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Tidak lama lagi, tepatnya pertengahan Bulan Oktober 2019 nanti, pembahasan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kotawaringin Timur (Kotim) akan dilaksanakan oleh jajaran Legislatif dan Eksekutif di gedung paripurna Dewan.

Dalam hal ini, pihak Komisi I DPRD Kotim, yang mana sebelumnya menyatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak pada 2018 lalu terntunda terlaksana lantaran kekurangan anggaran keamanan sebesar 500 juta rupiah. Hal ini tentunya yang harus segera direalisasikan agar Pilkades Serentak di 48 Desa Di Kotim ini bisa terlaksana.

“Harapan kami tidak ada lagi kendala di 2019 ini, kemaren ditunda karena memang anggarannya kurang, terutama untuk keamanan, beberapa waktu lalu sudah kita bahas dan akan di anggarkan di APBD 2019 ini, mudahan tidak ada kendala lain lagi,” Ucap Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Jumat (21/9).

Selain itu menurutnya, jauh hari pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak Dinas terkait, supaya mengumpulkan apa saja yang masih dirasa perlu atau kurang, sehingga ada persiapan dan tidak menunda proses Pilakdes Serentak tahun 2019 ini nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Diletahui ada sebanyak 48 Desa di Kotim ini sebelumnya sudah terdaftar akan melaksanakan Pilkades Serentak, namun pihak penyelenggara yakni pemerintah daerah masih kekurangan anggaran untuk pelaksanaannya hingga di tunda pada 2019 mendatang.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!