Gunung Mas

Pemkab Komitmen Membenahi Prasarana RSUD Kuala Kurun

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas berkomitmen membenahi sarana dan prasarana Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun.  “Mudah-mudahan pembangunannya bisa mulai dilakukan pada akhir tahun 2018 ini,” kata Bupati Gumas Arton S. Dohong usai meninjau BLUD RSUD Kuala Kurun, Rabu (26/9) siang.
Terlebih, lanjut dia, RSUD Kuala Kurun sekarang ini sudah naik menjadi tipe C. Dengan demikian, tentunya harus ditunjang dengan tuntutan tugas tanggung jawab dan kewajiban, dalam memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Menurut Arton, kenaikan tipe tersebut, juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat kita.
”Kita meminta kepada pihak RSUD untuk bekerja bersama-sama. Sampaikan semua persoalan, sehingga nanti akan kita bahas satu per satu. Mana yang menjadi prioritas untuk kita tangani tahun 2019,” tegasnya.
Dalam rencana pembenahan RSUD tersebut, kata dia, awalnya berdasarkan luasan, jenis, dan tipe peralatan, dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp 24 miliar. Namun setelah melihat kesulitan yang dihadapi pihak ketiga, terutama para pengusaha, maka rancangannya pun diubah, sehingga diperkirakan menggunakan dana Rp19 miliar lebih.
“Rancangan yang sudah diubah ini sudah final dan tidak berubah lagi, sehingga pada akhir 2018 sudah bisa segera dibangun. Terlebih lagi pada tahun 2019 juga nanti, ada dana dari APBD untuk pembenahan RSUD Kuala Kurun ini,” kata Arton.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!