Seruyan

PKK Seruyan Tengah Juara Umum Jambore PKK

Kuala Pembuang,Gerak Kalteng.com-
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Seruyan Tengah berhasil menyabet gelar juara umum dalam Jambore PKK 2018 tingkat Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan selama beberapa hari di Kuala Pembuang.
Kontingen TP-PKK Seruyan Tengah meski hanya mengikuti enam dari sembilan cabang lomba, namun tiga dari enam cabang lomba yang diikuti berhasil meraih juara pertama yang akhirnya mengukuhkan pihaknya menjadi juara umum Jambore PKK 2018 Kabupaten Seruyan.
“Ada sembilan cabang lomba, kita hanya ikut enam cabang dan tiga diantara mendapat juara pertama,” Ketua TP-PKK Kecamatan Seruyan Tengah Pirus Yuani, Minggu (16/9).
Ia menjelaskan, ketidakikutan pihaknya pada tiga cabang lomba lainnya karena pihak yang dimandatkan mengikuti lomba tersebut tengah berhalangan, sehingga tidak dapat mengikuti pertandingan.
Meski demikian, pihaknya tidak merasa terpuruk dan menyerah serta tetap semangat berusaha mendapatkan hasil terbaik.
Selain itu, kata Pirus, salah satu kunci keberhasilan pihaknya meraih juara di setiap cabang lomba yang diikuti karena yang mengikuti lomba tersebut merupakan orang-orang pilihan.
Kemudian, persiapan yang dilakukan pun tidak sedikit waktu, melainkan beberapa bulan sebelum agenda Jambore PKK Seruyan.
“Sebelum kita pilih, sebelumnya mereka dari PKK desa kita lakukan penjaringan untuk memilih yang terbaik untuk mengikuti Jambore PKK Seruyan,” terangnya.
Sementara, Camat Seruyan Tengah Primermen yang juga menjadi Pembina PKK setempat menambahkan bahwa pemerintah kecamatan selalu mendukung kegiatan PKK, baik di tingkat kecamatan hingga desa-desa.
Mengingat PKK merupakan prganisasi daerah yang memiliki kegiatan yang dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.
“Setiap desa kita dorong untuk dapat mengaktifkan kegiatan dan melaksanakan program PKK desa demi kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya.(hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!