DPRD Kota Palangka Raya

Anggaran Pariwisata Perlu Ditambah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Ketua Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, mengharapkan agar kepala daerah terpilih yang baru bisa meningkatkan anggaran bagi perkembangan pembangunan di sektor kepariwisataan didalam masa kepemimpinannya hingga tahun 2023 mendatang.

“Selama ini yang menjadi kendala dalam pengembangan bidang pariwisata sama seperti kendala dalam program-program pemerintah lainnya, biaya dan anggaran selalu terbatas. Maka dari itu, dengan segala visi misi serta program kerja unggulan milik kepala daerah ini kami harapkan agar sektor wisata anggarannya bisa diperbesar,” ungkap Hj Mukarramah,Jum’at (12/10/2018).

Menurut srikandi DPRD Kota Palangka Raya itu, pesat tidaknya pengembangan sektor wisata sedikit banyak akan berpengaruh terhadap jumlah dukungan pendanaan yang memadai. Meskipun demikian, ia berharap kepada pihak terkait terutama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai leading sector bisa menjadi semakin kreatif dan inovatif dalam mencari tambahan anggaran untuk pengembangan sektor wisata di Kota Cantik ini.

“Bisa dilakukan salah satunya dengan mengajukan kepada Kementerian Pariwisata, seperti yang pernah dilakukan pada 2017 silam,” bebernya.

Legislator partai Nasdem ini berharap kepada kepala daerah untuk dapat meningkatkan citra dan wajah pariwisata kota Palangka Raya hingga dikenal di kancah nasional, bahkan dengan harapan tertinggi bisa dikenal dunia. Ia mencontohkan seperti Pulau Bali dan Lombok yang sangat dikenal dunia sebagai salah satu destinasi wisata utama Indonesia.

“Salah satu langkah terkecil yang bisa dilakukan adalah melalui penguatan promosi wisata kita. Kita bisa gunakan promosi melalui media berskala nasional, termasuk dengan mengikuti acara kebudayaan dan pariwisata tingkat nasional,” imbuhnya.

Mukarramah meyakini jika pemerintah kota (Pemko) dalam hal ini Disbudpar bisa fokus dan bersungguh-sungguh serta penuh inovasi, maka bukan hal yang tak mungkin jika bidang pariwisata kota Palangka Raya bisa maju. Majunya sektor wisata, tentu akan sangat berpengaruh terhadap wajah kota ini dan pendapatan asli daerah (PAD) juga akan meningkat.

“Hal yang tak kalah penting juga adalah terkait ikon wisata. Kota kita ini sampai sekarang belum mempunyai hal tersebut. Dan kami rasa hal itu juga menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah terpilih,” tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!