DPRD Kota Palangka Raya

Camat dan Lurah Diminta Terlibat Aktif dalam Sosialisasi Pilkada 2024

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar Pada 27 November mendatang, saat ini penyelenggara pilkada sedang mempersiapkan untuk kebutuhan tahapan pilkada.

Agar Pilkada 2024 lancar dan sukses maka sejurus dengan itu Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo meminta seluruh camat dan lurah untuk ikut mensosialisasikan tahapan pilkada kepada masyarakat.

“Ini penting dilakukan agar masyarakat lebih tahu apa saja syarat untuk memilih dan yang tak kalah penting masyarakat tahu apa saja yang dilarang saat penyelenggaraan pilkada,” katanya, Selasa (2/7/2024).

Menurut Sigit, dengan aktifnya camat dan lurah dalam memberikan sosialisasi, maka secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam menyukseskan jalannya pilkada.

Maka dari itu ucapnya, camat dan lurah harus dapat mendorong warganya untuk menggunakan hak pilih. Dengan demikian tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada juga akan tinggi.

“Jadi diperlukan sinergi semua pihak, terutama masyarakat untuk bersama-sama demi mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, lancar dan aman tanpa gangguan,” ungkapnya.

Sigit berharap, pada Pilkada 2024 ini partisipasi masyarakat tidak kendor. Jangan sampai masyarakat golput atau tidak memilih pasangan calon yang telah ditetapkan KPU. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!