DPRD Gunung MasGunung Mas

Pemkab Gelar Rapat Evaluasi Pemetaan dan Pengukuran Tapal Batas Desa

KUALA KURUN,,GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Hasil kerja Tim Tingkat Desa dan Kelurahan, sekaligus soal Pemetaan dan Pengukuran Tapal Batas Desa, yang dilaksanakan di ruang rapat lantai satu kantor Bupati Gunung Mas, Senin ( 08/10/2018 ).

Kegiatan ini dihadiri Asisten I Setda Gumas Ambo Jabar sekaligus membuka kegitan rapat. Rapat ini juga dihadiri perwakilan dari Kapolres,TNI dan Camat Kurun, Camat Mihing Raya, Camat Sepang, pihak perusahaan dan seluruh Pj Kepala Desa wilayah Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang.

Asisten I Setda Gumas Ambo Jabar mengatakan, kegiatan rapat ini mengacu pada pemetaan dan pengukuran Tapal Batas Desa Lahan pada masyarakat, namun dalam pelaksanaan kegiatan banyak ditemukan kendala – kendala yang berpengaruh terhadap keberhasilan kegiatan.

Diantranya masih adanya egoisme yang tinggi yang menyebabkan penyelesaian penataan batas wilayah administrasi desa/kelurahan menjadi alot, serta dari inventarisasi permasalahan tentang penegasan batas desa/kelurahan, seringkali diikuti oleh persoalan – persoalan terkait dengan biaya operasional dan kepentingan perorangan, ujar Ambo Jabar.

Ambo Jabar juga mengharapkan agar semua tim pemerintah daerah, kepolisian,TNI, perusahaan dan masyarakat dapat membentuk kesepakatan bersama, agar nantinya dapat menemukan titik kordinat batas desa.

Data dapat diinventarisasi dengan maksimal, data peta juga harus dapat disingkronisasikan terlebih dahulu, sehingga nantinya pada waktu pemetaan bisa mendapat titik koordinat Tapal batas yang tepat dan akurat antar desa, ucapnya. (Wan/Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!