DPRD Gunung MasGunung Mas

Pemuda Gunung Mas Diminta Kreatif dan Inovatif

GERAKKALTENG – KUALA KURUN – Dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, diminta kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), untuk lebih kreatif dan inovatif, khususnya dalam membantu pelaksanaan pembangunan.

”Kami ingin generasi muda di daerah ini terus lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman untuk kemajuan pembangunan,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Elvi Esi di Kantor DPRD setempat, Senin (27/4/2020).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu, Utara, Damang Batu, dan Miri Manasa ini mengakui, inovatif dan kreatif sangat diperlukan, untuk menghasilkan sebuah karya yang bernilai jual di pasaran. Agar dapat terealisasi, diperlukan pemikiran dan keterlibatan dari generasi muda.

”Sekarang ini, generasi muda dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat, yakni pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Hal seperti itu jangan sampai terjadi kepada mereka. Harus ada upaya pencegahan sejak dini,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, generasi muda di Kabupaten Gumas tidak sampai terseret dalam hal negatif itu. Salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan, yakni melalui peran aktif orangtua dan guru dalam memberikan pemahaman kepada mereka.

”Saat ini, kita perlu sosok generasi muda yang tangguh dan handal. Mereka harus mempunyai ide inovatif dan kreatif untuk bisa bersaing. Diharapkan nantinya, pemerintah bisa hadir dalam membina dan memfasilitasi mereka,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!