HEADLINEKalimantan Tengah

Pemprov Kalteng Apresiasi Diskusi “Jejak G. Obos pada Sumpah Pemuda 1928”

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM – Diskusi bertajuk “Jejak G. Obos pada Sumpah Pemuda 1928” yang digagas Ikatan Jurnalis Indonesia (IJTI) Kalteng, Sabtu (27/10) mendapat respons positif dari Pemprov Kalteng.
“Kita sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini terutama untuk para generasi muda agar lebih mengenal tokoh pejuang dari Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dinas Sosial atas nama Pemprov Kalteng saat membuka kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari beberapa elemen masyarakat ini.
Lebih jauh mantan Pj. Bupati Katingan ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menggali sejarah khususnya mengenai para pejuang yang ikut memberikan sumbangsih pada negeri tercinta ini.
Sementara itu, Ketua IJTI Kalteng H. Tantawi Jauhari mengatakan, G. Obos sebagai salah satu saksi sejarah pada sumpah pemuda 1928. Ia adalah pemuda asal Kalteng yang bersama pemuda dari seluruh penjuru Indonesia saat itu untuk mengikrarkan sumpah pemuda yang hingga saat ini kita peringati sebagai Hari Sumpah Pemuda.
“Ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan kecintaan kita sekaligus agar generasi muda Kalteng juga ikut memahami bahwa ada tokoh pemuda Kalteng yang ikut terlibat dalam pergerakan sumpah pemuda ini, ” kata Tantawi. (ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!