Kalimantan Tengah

Peringatan Hari Museum Indonesia 2018 Digelar di Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kota Palangka Raya ditahun 2018 ini akan menjadi pusat peringatan Hari Museum Indonesia.Peringatan hari museum ini juga akan didukung berbagai kegiatan yang melibatkan perwakilan dari museum-museum di seluruh Indoensia.

“Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, akan melaksanakan peringatan Hari Museum Indonesia 2018, sekaligus pertemuan seluruh kepala museum se Indoensia yang akan dilaksanakan pada 12-18 Oktober di Palangka Raya,”ungkap Kepala Disbudpar kalteng, Guntur Talajan,Minggu (7/10/2018).

Dikatakan, kegiatan hari museum yang dirangkai dengan pertemuan kepala museum terebut akan dipusatkan di Museum Balanga Palangka Raya. Dalam rangkaian kegiatan itu juga akan diselenggarakan sejumlah kegiatan permuseuman yang mengangkat tema ‘museum kebanggaan milenial’.

“Momentum peringatan hari museum Indonesia 2018, menjadi sarana pengembangan museum sebagai wadah untuk menyampaikan wawasan pengetahunan kepada publik terutama bagi generasi untuk lebih memahami makna sejarah dan kelestarian budaya,”ucap Guntur.

Dalam bagian lain kata dia, keberadaan museum dapat menjadi sarana untuk membangun karakter generasi penerus guna menananmkam sikap membantu melestarikan nilai-nilai peradaban leluhur maupun peradaban bangsa.

“Intinya melalui keberadaan museum, masyarakat dalam arti luas dapat membuka wawasan, pengetahuan, pendididkan dalam banyak hal. Sebab museum merupakan bagian dari sarana media informasi yang sangat penting dapat dimanfaatkan,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!