DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Bupati Minta Evaluasi Kinerja Bawahan

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo ketika memberikan sambutan dalam suatu acara.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com- Sinyal akan adanya pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) semakin menguat.

Pasalnya, Bupati H Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Rakordal di aula Bappeda meminta kepada kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk mengevaluasi kinerja bawahannya, mulai dari pejabat eselon II dan eselon III.

Hal tersebut tentunya dalam rangka untuk promosi jabatan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Pulpis.

“Jadi begini, seorang pegawai ASN itu jabatan tertinggi adalah karir pada jabatan tertentu. Misalnya, dia staf dan sudah bekerja cukup memiliki kemampuan yang bagus, maka dinas perlu memberikan reward untuk dipromosikan,” kata Bupati Edy Pratowo.

Menurutnya, kepala SOPD harus mulai mengevaluasi kinerja bawahannya, tidak salah memberikan reward kepada bawahannya yang sudah memiliki masa kerja cukup, berdedikasi, loyalitas dan memiliki kemampuan dalam menjabarkan tugas dan kewajiban.

Sehingga layak diberikan reward untuk menempati suatu jabatan tertentu. Reward tersebut kata Edy, nantinya disampaikan kepada bupati melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Reward yang disampaikan oleh kepala SOPD itu akan kita evaluasi, reward ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan bagi ASN,” terang Bupati.

Dia juga menjelaskan, kriteria reward bagi pegawai ASN yakni mengacu pada sasaran kerja pegawai (SKP) yang sudah diisi dan didukung prestasi-prestasi kerja yang bersangkutan.

Apalagi kedepan, reward yang diberikan berbasis kerja. “Saya kira dari pemerintah daerah mengapresiasi, kalau ada ASN yang bisa bekerja dengan baik dan layak diberikan reward dalam bentuk kenaikan pangkat dan jabatan,” pungkasnya.(an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!