DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Terobosan Tim Pokja Pariwisata

Kepala Bappedalitabang Pulpis Ir Juman saat berbincang-bincang dengan sejumlah kepala SOPD dalam melaksanakan kaji banding di Bantul.

PULANG PISAU, Gerakkateng.com – Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau menyebut luar biasa upaya dan terobosan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata yang dibentuk Bupati H Edy Pratowo dalam mewujudkan pembangunan pariwisata di Bumi Handep Hapakat.

“Terobosan Tim Pokja ini luar bisa. Karena baru pertama kali Kabupaten Pulang Pisau melakukan kaji banding pariwisata dengan melibatkan beberapa SOPD,” kata Juman.

Dia mengatakan, melihat dari paparan yang disampaikan pelaku pariwisata saat melaksanakan kaji banding, baik di Kabupaten Bantul dan Kulon Progo dan melihat secara langsung objek wisata yang dibangun serta dikelola oleh pemerintah setempat. Bersama dengan Pokdarwis dengan melibatkan masyarakat, pihaknya merasa puas.

“Konsep ini akan menambah penajaman dari sisi perencanaan, pada saatnya menyusun rencana induknya pengembangan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Juman.

Menurutnya, konsep – konsep pembangunan pariwisata yang telah disusun dan dikerjakan, baik di Bantul maupun di Kulon Progo sangat baik dan telah berkembang dengan pesat, hingga hasilnya dapat memberdayakan perekonomian warga setempat.

“Jadi nanti kami bersama-sama dengan Tim Pokja akan menyusun dan merencanakan apa-apa yang harus dilakukan dengan segera. Dan hasil dari kaji banding ini juga akan disampaikan kepada Bupati Pulang Pisau, selaku penanggungjawab Tim Pokja Pembangunan Percepatan Pariwisata,” jelasnya.(an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!