DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Diharapkan Sampit Exspo Bisa Tingkatkan PAD

Anggota DPRD Kotim Jainudin Karim berharap kegiatan Sampit Expo bisa mendatangkan PAD.

SAMPI,GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jainudin Karim meminta agar pemerintah daerah, melalui dinas terkait untuk mempersiapkan secara matang kegiatan Sampit Expo yang tidak lama lagi digelar.
Menurut Wakil Ketua Komisi II ini, kegiatan yang rencananya dilangsung pada 23 Februari mendatang tersebut, harus melibatkan banyak UMKM dan diharapkan mampu mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD).
“Paling tidak tidak ada lagi kendala-kendala di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Jangan sampai ada keluhan keluhan lagi mulai dari penerangan, kesediaan air bersih dan lebih penting parkir harus benar-benar dijaga jangan sampai dijadikan lahan pungli,” tegas Karim.
Menurut Politisi Partai Gerindra ini, menurunnya PAD dari kegiatan Sampit Expo tahun sebelumnya tidak lepas dari kurang matangnya persiapan yang dilakukan. Faktor lain, ialah mahalnya biaya sewa harga lapak pedagang, sehingga banyak tidak terisi.
“Kami minta sarana dan prasarana penunjang harus benar-benar siap, sehingga para pegiat usaha tertarik berjualan di Sampit Expo. Jika sarana dan prasarana memuaskan, kita yakin pedagang tidak akan keberatan meski biaya sewanya mahal,” sebutnya.
Dia menambahkan,banyak hal yang harus di benahi oleh pemerintah daerah supaya ada ketarikan pengunjung. “Lahah parkir harus disiapkan, kondisi jalan jangan sampai becek seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!