DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kemajuan Dan Perubahan Suatu Daerah Dimulai Dengan Semangat Gotong-Royong

Bupati Kotim Supian Hadi saat memberikan sambutan pada pesta rakyat dan car free day didampingi Sekda Kotim Halikinnor serta Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Minggu (6/1).

SAMPIT,Gerakkalteng.com- Pesta rakyat dan car free day dalam rangka hari Jadi ke-66 Kabupaten Kotawaringin Timur (7Januari 1953-7 Januari 2019) berlangsung meriah. Tam¬pak ribuan pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut.
Bupati Kotim Supian Hadi men¬gatakan, pesta rakyat dan car free day ini merupakan apresiasi Pemkab Kotim atas pencapaian yang telah diberikan di masa kepe-mimpinannya kepada masyarakat. Bupati mengaku masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk kemajuan Kotim. Tentunya dalam memberikan yang terbaik bagi daerah tidak semudah memba¬likan telapak tangan.
“Saya mengakui, pembangunan suatu daerah tergantung dari anggaran, terlebih lagi di Kotim ini. Meski memiliki banyak program, tetapi anggaran tidak mencukupi untuk melanjutkan program tersebut mustahil akan berjalan. Apalagi terkait masalah peraturan yang berlaku dalam menjalankan program ke depan, tentu harus sesuai dengan aturan untuk melaksanakannya,” kata Supian Hadi saat memberikan sambutan pesta rakyat di Taman Kota Sampit, kemarin.
Supian meminta maaf kepada masyarakat Kotim. Karena masih banyak harapan yang berada di pundaknya yang belum bisa dilaksanakan. Sebab, faktor terbatasnya aggaran dan aturan yang menyebabkan kemajuan di Kotim ini, sehingga pembangunannya tidak seperti apa yang diharapkan masyarakat. Bahkan dirinya mengakui, seharusnya Kotim 10 kali lebih maju dari yang sekarang ini.
“Ke depan, tantangan dan permasalahan kian kompleks yang akan terjadi. Saya berharap tantangan dan permasalahan tersebut harus dihadapi bersama dengan menjaga falsafah Kotim yakni Habaring Hurung. Sebab, kemajuan dan perubahan suatu daerah dimulai dengan semangat kegotong-royongan dalam aktivitas kehidupan terlebih dalam pemerintahan,” tegasnya. (tbu/ist)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!