DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Hibahkan 32 Motor Bekas

Bupati H Edy Pratowo didampingi Wabup Pudjirustaty Narang menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sepeda motor bekas kepada Kepala SMKN 1 Kahayan Hilir, Ardiansyah untuk mendukung sarana praktek pelajar.

PULANG PISAU, Gerakkalteng.com – Sekolah Kejuruan Menengah Negeri (SMKN) 1 Kahayan Hilir menerima bantuan hibah berupa 32 unit sepeda motor bekas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

Bantuan tersebut diserah terimakan oleh Bupati H Edy Pratowo kepada Kepala SMKN 1 Kahayan Hilir, Ardiansyah di halaman Kantor Bupati, baru-baru ini.

Edy Pratowo menyampaikan, bantuan hibah berupa kendaraan sepeda motor bekas pakai sebanyak 32 unit kepada SMKN 1 Kahayan Hilir ini, untuk mendukung sarana proses belajar praktek mesin otomotif.

Karena di sekolah tersebut kata Edy Pratowo, ada jurusan mesin otomotif. Harapannya, sepeda motor ini bisa menjadi sarana dan mendukung proses belajar praktek mesin siswa.

“Sepeda motor ini sudah tidak dipakai dan sudah kita proses dibagian aset daerah, untuk selanjutnya dihibahkan kepada pihak sekolah guna mendorong proses belajar praktek mesin otomotif,” terang Edy.

Sementara, Kepala SMKN 1 Kahayan Hilir, Ardiansyah mengaku sangat bersyukur menerima bantuan hibah berupa kendaraan roda dua bekas pakai.

Menurutnya, motor-motor bekas ini akan dipergunakan untuk keperluan proses belajar mengajar praktek mesin otomotif.

Dari 32 motor bekas ini kata Ardiansyah, lima unit diantaranya akan diperbaiki hingga sempurna dan bisa fungsional keberadaannya.

“Lima unit motor ini akan kita perbaiki hingga sempurna. Hal ini untuk membuktikan, bahwa peserta didik kami mampu untuk memperbaiki motor tersebut,” pungkasnya. (an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!