DPRD Kotawaringin Timur

Program Kesehatan Sudah Mulai Berjalan Tinggal Pendidikan

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST menilai sejauh ini program pemerintah dalam meningkatkan falsilitas dibidang kesehatan sudah mulai berjalan dengan baik. Namun perlu adanya peningkatan falsilitas hingga ke pelosok desa seperti wilayah utara Kotim.

“Sejauh ini puskesmas hampir setara dengan falsilitas standar dirumah sakit sudah ada yang jadi dan juga ada yang masih dalam tahap pembangunan, secara program semuanya sudah berjalan,harapan kita smeuanya berjalan lancar,” Ucapnya Jumat (25/1).

Rimbun mencontohkan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Parenggean yang sudah selesai pembangunan dan sudah diresmikan. Serta Rumah Sakit pratama di daerah Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan termasuk di daerah Cempaga Hulu yang mana dalam tahun ini akan dilakukan pembangunan.

“Untuk daerah Cempaka Mulia, sudah ada puskemas yang cukup lumayan falsilitasnya, termasuk beberapa daerah seperti Puskemas Kota di Kecamatan Baamang, itu salah satu contoh peningkatan yang ada dibidang kesehatan,”Timpalnya.

Namun Rimbun juga tidak membantah bahwa untuk bidang pendidikan masih belum ada peningkatan yang signifikan berkaitan dengan falsilitas maupun standarisasinya berdasarkan kebutuhan stdandar Nasional.

“Kedepan harapan kita pendidikan diprioritaskan agar masa depan dan SDM generasi penerus kita khususnya putera- puteri daerah Kotim ini bisa bersaing dan menjadi generasi yang berguna bagi daerah ini kedepannya,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!