DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Disdukcapil Kotim Akan Terapkan Sistem Jemput Bola Perekaman KTP-e

Petugas Disdukcapil Kotim (kanan) melakukan perekaman identitas warga.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM–Dinas Kepen¬dudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meyakini jika pencekatan Kartu Tanda Penduduk Elek¬tronik (KTP-el) sudah bisa dilakukan. Untuk itu, bagi masyarakat yang sebelumnya melakukan pencetakan bisa mendatangi kantor pelayanan publik ini.
Bukan itu saja, Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang juga mengharapkan keaktifan dan kesadaran warga dalam melakukan perekaman. Tentunya, ia mempersi¬lakan kepada warga untuk datang dengan tidak lupa membawa sejumlah per¬syaratan yang harus dileng¬kapi. Salah satunya mem¬bawa Kartu Keluarga (KK).
Ia juga menyinggung ten¬tang kondisi pendatang yang belum mengurus data per¬pindahan. Ia berharap mereka proaktif mencabut berkas di tempat asal. “Diharap¬kan warga pendatang agar taat kepada aturan terutama masalah administrasi atau data penduduknya,”tegasnya, Kamis (14/2).
Sementara itu, untuk menuntaskan perekaman pihaknya sudah melakukan berbagai cara. “Saat ini ber¬bagai upaya yang dilakukan oleh dinasnya, salah satunya sistem jemput bola, baik di dalam kota maupun luar daerah. Selain itu pula, saat ini dilakukan perekaman di daerah pelosok,”jelasnya.
Jemput bola itu juga men¬jadi bentuk peningkatan pelayanan kepada masyara¬kat. Pasalnya, tidak semua warga yang belum memiliki KTP-el dapat datang ke kan¬tor dinas ini. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!