DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Manfaatkan ADD Dan DD Untuk Pembangunan Desa

Sekda Kotim Halikinnor menyalami sejumlah kades terpilih di lingkup Pemkab Kotim.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM–Peningkatan pem¬bangunan saat ini tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, tetapi sudah dimulai dari desa. Hal ini dilihat dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang cukup besar diberikan kepada pemerintahan desa.
Melihat hal itu juga, Sekda Kotim Halikinnor mengin¬gatkan kepada pemerintah desa dapat memanfaatkan anggaran tersebut. Pasalnya, ADD ataupun DD memang sangat membantu pemer¬intah daerah khusus dalam melakukan pembangunan yang berkelanjutan.
“Tentunya harus selaras dengan program dari pemer¬intah daerah itu sendiri. Jangan sampai bertolak be¬lakang dengan pemerin¬tahan yang ada,”ucapnya saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan kepala desa, beberapa waktu lalu.
Ia mengharapkan kepada kepala desa yang ada di 17 ke¬camatan di Kotim agar meman¬faatkan dan mempergunakan DD dan ADD seefesien mung¬kin, khususnya dalam penyera¬pan anggaran. “Jangan sampai bekerja tidak pada tupoksinya, sebab nantinya akan berpenga¬ruh pada program yang akan di¬laksanakan. Mari bersama-sama membangun Kotim ini dimulai dari desanya terlebih dahulu,” paparnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!