DPRD Pulang PisauPulang Pisau

RPJMD Sebagai Arah Kebijakan Pembangunan

Legislator dari Gerindra, H Johansyah.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com – Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023, sudah dibahas antara pihak eksekutif dan legislatif. Hal itu tentunya menja¬di arah kebijakan pembangunan daerah dalam lima tahun kedepan.

Dalam pembahasan itu, pihak legislatif yang disampaikan an¬ggota DPRD Pulpis dari Fraksi Gerindra H Johansyah, berharap Bupati dan Wabup Pulpis terpilih periode 2018-2023, dapat melak¬sanakan serta merealisasikan janji politiknya, sebagaimana tertuang dalam visi dan misinya pada saat kampanye.

“RPJMD kita sudah dibahas. Jadi, kita harapkan lima tahun kedepan pembangunan dapat ber¬jalan dengan baik, sehingga sesuai dengan visi misi dan janji-janji politik Bupati dan Wabup Pulpis saat kampanye beberapa waktu lalu,” ucap Johansyah

Dia juga mengingatkan kepada seluruh Satuan Organisasi Pen¬garakat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Pulpis, supaya dapat mendukung visi misi kepala daerah (Bupati dan Wakil Bupati) sesuai dengan tugas dan fungsinya mas¬ing-masing.

“Karena SOPD selaku pelak¬sana diharapkan dapat menjabar lebih detail lagi akan makna dari visi misi kepala daerahnya, guna peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Handep Hapakat yang sama-sa¬ma kita cintai ini,” ujar anggota Komisi I ini.

Dia juga menyampaikan, agar seluruh SOPD meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana dibidang kesehatan, peningkatan penyediaan sarana dan prasarana dibidang pendidikan, pertanian, UKM, tenaga kerja, pariwisata dan infrastruktur. “Hal tersebut yang kita rasa sangat penting dalam mewujudkan pembangunan lima tahun kedepan,” tukasnya.

H Johansyah juga menyam¬paikan dalam mewujudkan pem¬bangunan lima tahun mendatang, yang tidak kalah penting yang harus dilakukan ialah, agar semua pihak konsisten dalam penera¬pannya. Artinya taat hukum, taat azas dan tidak ada pemaksaan kehendak.

“Karena RPJMD itu kan mer¬upakan rambu-rambu untuk pem¬bangunan lima tahun kedepan. Kalau tidak konsisten mau dibawa kemana pembangunan kita ini. Jadi, supaya tercapai kehendak dan tujuan, ya harus ditaatin,” pungkasnya. (hrs/an))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!