Barito TimurDPRD Barito Timur

Semua SOPD di Bartim Diminta Optimalisasi Serapan Anggaran

"Semua SOPD diminta untuk mengoptimalkan target serapan anggaran triwulan I,II,III dan IV. Setelah daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) diterima masing-masing SOPD," katanya, Rabu (6/2/2019).

 

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh meminta, kepada seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2019, sebagaimana rencana dan target penyerapan anggaran.

“Semua SOPD diminta untuk mengoptimalkan target serapan anggaran triwulan I,II,III dan IV. Setelah daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) diterima masing-masing SOPD,” katanya, Rabu (6/2/2019).

Wabup juga meminta, SOPD yang akan melaksanakan program dan kegiatan melalui pihak ketiga terutama kegiatan yang menyangkut pembangunan fisik, agar membuat perencanaan atau jadwal kegiatan untuk proses lelang.

“Sesuai dengan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang sudah dimasukkan ke dalam Sistem RUP tahun 2019,” timpalnya.

Menurut wabup, semua SOPD sedang melakukan proses awal pengadaan barang dan jasa, mulai dari pemaketan, penyusunan dan penguman RUP. Saat ini baru ada beberapa SOPD yang mengumumkan rencana umum pelelangannya.

“Bagi SOPD yang belum, agar segera menyusun target rencana umum pelelangan dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pelelangan (SIRUP),” tandasnya.

Ia menambahkan, perlu komitmen yang tinggi dan kerja keras bersama-sama, agar target serapan anggaran bisa terlaksana dengan baik dan terukur. Hal tersebut sebagai upaya mengurangi sisa lebih perhitungan anggaran dari APBD di tahun ini.

“Tujuannya agar terlaksananya penyerapan anggaran yang baik dan terukur. Supaya pembangunan yang dilaksanakan sesuai jadwal pelaksanaan dan bisa menciptakan efesiensi serta efektifnya anggaran yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!