Barito TimurDPRD Barito Timur

Camat Diminta Harus Aktif Bangun Wilayah

“Kita mengharapkan peran aktif camat untuk mendukung seluruh pembangunan wilayah masing – masing,” kata wabup, disela kegiatannya di Tamiang Layang, Jumat (22/3/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh mengharapkan, seluruh camat terlibat aktif dalam pembangunan wilayah. Dengan cara selalu berkoordinasi dengan perangkat daerah, setiap pelaksanaan teknis program dan kegiatan.

“Kita mengharapkan peran aktif camat untuk mendukung seluruh pembangunan wilayah masing – masing,” kata wabup, disela kegiatannya di Tamiang Layang, Jumat (22/3/2019).

Diterangkan wabup, camat mesti menyampaikan segala informasi, yang juga dinanti para warga binaan setiap desa. Hal tersebut berkaitan dengan usulan peningkatan segala sarana prasarana fisik maupun non fisik, yang telah tertampung melalui Musrenbang.

“Jika tidak teralokasikan bisa disampaikan dan diberikan pengertian secara bijaksana, bahwa tetap bisa direalisasikan. Kita mendorong untuk tetap ditampung dan dialokasikan dalam APBDes,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tidak teralokasikan di kabupaten karena program kegiatan mengacu pada skala prioritas. Supaya desa juga bisa berperan terlibat dalam kemajuan selaras terhadap pembangunan kabupaten. Selain itu, pria yang akrab disapa Habib Saleh tersebut menyinggung, terkait perencanaan pembangunan desa.

“Pemdes diminta melibatkan dan mengedepankan masyarakat dalam segala kegiatan yang dilaksanakan. Camat bisa ikut mengawasi realisasinya supaya warga kita benar – benar diberdayakan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah sejauh ini telah berupaya dan memprioritaskan kegiatan, guna  meningkatkan kinerja pembangunan.

“Kita terus berupaya meningkatkan indikator kesejahteraan masyarakat, dengan harapan semua akses pelayanan dasar utama bisa dirasakan sampai pelosok,” pungkasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!