DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Magetan Belajar Kesehatan dan Kemiskinan di Palangka Raya

Kedatangan rombongan ini disambut Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi dan anggota dewan kota lainnya, serta turut didampingi OPD terkait lingkup Pemko Palangka Raya.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -DPRD Kota Palangka Raya kembali mendapatkan kunjungan para wakil rakyat dari luar daerah. Kali ini anggota legislatif yang tergabung dalam Komisi C DPRD Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur, datang bertandang, Selasa (26/3/2019).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Radno, juga membawa sejumlah jajaran dari lima OPD terkait di Magetan.

Kedatangan rombongan ini disambut Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi dan anggota dewan kota lainnya, serta turut didampingi OPD terkait lingkup Pemko Palangka Raya.

Radno mengatakan, jika kedatangan mereka adalah untuk melakukan shering terkait peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan serta program pengentasan kemiskinan.

“Hari ini kita bisa sharing dan berbagi ilmu dengan DPRD Kota Palangka Raya. Kami di Magetan saat ini tengah mengejar usaha peningkatan layanan kesehatan dan program menanggulangi kemiskinan,”tuturnya, usai pertemuan kaji banding.

Ungkap Radno, di Kota Palangka Raya saat ini ada dua rumah sakit pemerintah,yakni milik pemerintah kota dan pemerintah provinsi, sehingga memudahkan pihaknya untuk menggali sekaligus mengkomparasi dan menimba ilmu di Palangka Raya.

Sementara itu, Subandi menyampaikan, bahwa tiga hal penting yang dibahas pihaknya bersama DPRD Kabupaten Magetan. Yakni program pengentasan kemiskinan, program pelayanan kesehatan dan pendataan kemiskinan.

“Makanya kami ajak sejumlah kepala dinas terkait di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya , mulai dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD Kota Palangka Raya, dan PDAM Kota untuk membantu memberikan masukan bagi rekan DPRD Kabupaten Magetan,”sebutnya.

Secara umum kata dia, pihaknya telah menyampaikan, jika program pengentasan kemiskinan di Kota Palangka Raya telah dikoordinasikan oleh pemko yang dipimpin oleh walikota dengan melibatkan semua OPD terkait.

Dalam implementasinya, Pemko Palangka Raya telah membentuk tim, yang secara periodik mengadakan koordinasi untuk mengantisipasi kemiskinan secara bertahap.

Kemudian di bidang kesehatan, Palangka Raya telah miliki Jamkesda, dimana Dinas Sosial melaksanakan pendataan masyarakat tak mampu untuk membuat kartu BPJS sehingga bisa berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit kelas C.

“Program dinas seperti rastra, kesehatan dan e-Warung sudah kami paparkan sebagai bahan masukan untuk teman-teman dewan Magetan,”tutup Subandi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!