DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Hubungan Masyarakat dan PBS Harus Terjalin dengan Baik

Anggota DPRD Kotim M Shaleh meminta PBS dan masyarakat untuk menjaga hubungan Dengan baik.

SAMPIT,Gerakkalteng.com,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Shaleh berharap, perusahan besar swasta (PBS) untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Bila hubungan antara perusahan dan masyarakat terjalin baik, kedua belah pihak akan saling menguntungkan,” ujar Shaleh.

Menurut Politisi PAN ini, tujuan dibukannya investasi di daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, perusahan harus benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama yang berada di sekitar kegiatan usaha mereka.

“Masyarakat jangan hanya jadi penonton. Tapi harus dilibatkan sebagai tenaga kerja, jangan ada lagi masyarakat sekitar perusahaan yang pendidikannya mumpuni, tetapi menganggur karena masih banyak sarjana-sarjana muda yang memiliki kompetensi,” sebutnya.

Lanjutnya, maraknya aksi pencurian buah kelapa sawit, dan kasus sengketa lahan tidak lepas dari kurang baiknya, hubungan perushaan dan masyarakat sekitar, sehingga memicu terjadinya konplik.

Ia juga mengingatkan, bila ada masalah antara perusahan dan masyarakat harus diselesaikan dengan baik, supaya tidak berkepanjangan terlebih lagi menjadi konflik kesenjangan sosial.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!