DPRD Gunung Mas

Pengawas Pemilu Harus Tegas Terhadap Pelaku ‘Money Politic’

"Soal praktik money politic, saya minta kepada masyarakat agar melapor jika menemukan dugaan politik uang. Sehingga dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku," ujarnya, Senin (25/3/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Tatau Arnold Pisy.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Tatau Arnold Pisy berharap, agar lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerahnya dapat bekerja profesional dan tegas terhadap semua bentuk pelanggaran.

“Soal praktik money politic, saya minta kepada masyarakat agar melapor jika menemukan dugaan politik uang. Sehingga dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya, Senin (25/3/2019).

Dirinya menegaskan bahwa pada Pemilu Serentak 2019 nanti, di wilayah Gunung Mas harus bebas praktik politik uang. Sehingga pelaksanaa pesta demokrasi harus bersih, jujur, adil, aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

“Politik uang sangat berbahaya, perlu disosialisasikan kepada masyarakat Gumas agar mereka tidak terjebak pada politik uang yang merusak tatanan demokrasi. Politik uang jangan menjadi sebuah budaya,” tegasnya.

Pendidikan penting diberikan guna meningkatkan kedewasaan wawasan politik masyarakat. Sehingga mereka tidak terjebak di pusaran politik uang.

“Politik uang harus dihindari, agar ke depan dapat melahirkan dan menciptakan generasi penerus yang lebih cerdas dan berkualitas,” pungkas politikus Partai Nasdem itu. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!