Gunung Mas

Tumbang Tariak Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Kalteng

"Dengan terpilihnya Desa Tariak sebagai juara, saya bersama seluruh perangkat desa mengucapkan terima kasih banyak. Sekarang kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba desa tingkat Kalteng," ungkapnya, Sabtu (31/3/2019).

FOTO : Kepala Desa Tumbang Tariak, Rodi Asser beserta perangkatnya ketika foto bersama di depan kantor desa, Sabtu (30/3/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Desa Tumbang Tariak Kecamatan Kurun menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Gunung Mas pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019.

Desa Tumbang Tariak nantinya bakal berkompetisi bersama empat desa unggulan lainnya, yakni dari Kabupaten Katingan, Kapuas, dan Pulang Pisau.

Kepala Desa Tumbang Tariak, Rodi Asser mengatakan, pada lomba desa tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 yang digelar beberapa waktu lalu, desanya keluar sebagai juara dan berhak mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.

“Dengan terpilihnya Desa Tariak sebagai juara, saya bersama seluruh perangkat desa mengucapkan terima kasih banyak. Sekarang kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba desa tingkat Kalteng,” ungkapnya, Sabtu (31/3/2019).

Target yang dipatok desanya pada lomba tersebut tidak muluk-muluk, yakni cukup masuk tiga besar. Kendati begitu, pihaknya tetap bekerja keras untuk menunjukan berbagai potensi yang ada dengan maksimal.

“Apapun yang kami dapatkan dilomba desa tingkat kabupaten maupun provinsi nanti, saya berharap bisa memotivasi semua perangkat desa dan masyarakat Tumbang Tariak,” imbuhnya.

Rodi Asser mengakui, jika masih ada beberapa hal yang musti segera dibenahi jelang penilaian. Contohnya seperti kebersihan lingkungan, kondisi jalan, melengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana pendukung, dan lain sebagainya.

“Saya berharap warga Desa Tumbang Tariak juga ikut mendukung, sebab tim penilai dari provinsi akan datang langsung ke sini. Untuk tanggalnya saya belum tahu yang jelas dilaksanakan bulan April nanti,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!