Barito Timur

Usulan Program Bisa Dirumuskan Melalui Forum Sesuai Prioritas Dan Akomodatif

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh didampingi kepala Bappeda menghadiri kegiatan forum gabungan perangkat daerah, yang diikuti kepala desa se Kabupaten Bartim, di aula Bappeda Bartim, Rabu (20/3)

Tamiang Layang,Gerakkalteng.com– Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh mengharapkan, Forum Gabungan Perangkat Daerah bisa menjadi wadah untuk menyelaraskan atau mensinergikan, program kegiatan pembangunan sesuai visi misi daerah.

Wabup murah senyum tersebut berpesan, supaya semua instansi lingkup Pemkab Bartim bisa mengawal dan memperhatikan dengan seksama, usulan sesuai porsi dan kepentingan dalam kegiatan pangalokasian anggaran.

“Saya minta usulan program dan kegiatan bisa dirumuskan melalui forum sesuai prioritas, akomodatif serta kebutuhan masyarakat serta daerah,” kata wabup, dalam kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2019, di aula Bappeda, Rabu (20/3).

Dia menerangkan, forum merupakan wahana antar pemangku kepentingan pembangunan, sebagai perwujudan dari parsisipatif perencanaan. Forum dimaksud bertujuan untuk membahas dan konsolidasi program, supaya disesuaikan dengan Renja berdasarkan hasil Musrenbang tingkat kecamatan. Selain itu forum tersebut guna mempertajam indicator, serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi. Menyelaraskan program antar perangkat daerah, lintas perangkat daerah dan lintas wilayah sesuai dengan kewenangan.

“Karena pembangunan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta, serta tidak terlepas akan peran serta legislator,” ucapnya.

Wabup menambahkan, berdasarkan tema ‘Pemerataan Pembangunan Di Segala Bidang Untuk Kesejahteraan Masyarakat Bartim’ maka, diperlukan sejumlah faktor penguat. Antara lain kualitas SDM, akses jalan dan jembatan serta peningkatan perekonomian makro dan mikro. Sehingga mampu menciptakan peluang investasi cepat dan mengurangi pengangguran.

“Pemerintah meminta program yang disepakati nanti benar – benar tercerminkan, dalam setiap alokasi anggaran masing – masing perangkat daerah. Serta memberikan manfaat terhadap tujuan kesejahteraan bersama,” tukasnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!