Barito Utara

Warga Muara Pari Minta PT. Tamtama Selesai Pengadaan Air Barsih

Muara Teweh,Gerakkalteng.com -Masalah air bersih di Desa Muara Pari, Kacamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, masih menjadi masalah apabila musim hujan, hal itu  disebabkan alairan sungai pari yang selama ini menjadi sumber mata air warga desa tersebut tercemar akibat limbah dari perusahaan tambang milik PT.Tamtama Perkasa  yang beroprasi di hulu aliran sungai Pari.

Limbah perusahan yang sudah lama di permasalahkan tersebut belum juga ada penyelesaian dari pihak PT Tamtam Perkasa untuk menanggulangi masalah air bersih untuk kebutuhan warga di Desa Muara Pari, hal tersebut di utarakan Kades Muara Pari Mukti Ali.

Mukti Ali menyampaikan, pihaknya sudah beberapakali meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menyelesaikan sarana air bersih, tersebut.

“Kita sudah beberapa kali menghubungi pihak perusahaan untuk meyelesaikan pengadaan sarana air bersih di Desa Muara Pari, untuk sumurnya sudah siap dan tempat penampungan sudah tersedia yang belum adalah pipa yang menghubungkan ke rumah-rumah warga,” ujarnya kepada wartawan di Rumahnya, Senin (4/3/2019).

Ia menambahkan, sekarang ini memasuki musim penghujan dan kemungkinan besar air bersih yang menjadi kebutuhan warga akan sulit didapat, oleh sebab itu ia mendesak kepada perusahaan untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini.

“Saya minta perusahaan secepatnya menyelesaikan masalah ini, agar warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih pada saat musim penghujan,” pungkasnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!