DPRD KatinganKatingan

ASN Harus Berikan Kualitas Pelayanan Publik Terbaik

“Disamping itu, diharapkan daerah dapat meningkatkan daya saing dengan memperhatikan peristiwa demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah,” tuturnya, Kamis (25/4/2019).

gerakkalteng.com – KASONGAN – Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang, dapat dikatakan telah banyak mencapai kemajuan. Selain itu, otonomi daerah juga telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan. Dimana, masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas untuk mengembangan kreatifitas serta berinovasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Katingan Sakariyas SE saat membacakan saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, dalam Upacara Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (25/4) pagi. Upacara di halaman Kantor Bupati Katingan ini, juga dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019. Hadir pula saat itu, antara lain Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa, Perwira Pengubung Mayor (Inf) Dedy Marwanto, sejumlah Kepala SOPD dan undangan lainnya.

Dikatakan Bupati, muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisifasi aktif masyarakat.

“Disamping itu, diharapkan daerah dapat meningkatkan daya saing dengan memperhatikan peristiwa demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah,” tuturnya, Kamis (25/4/2019).

Dia mengingatkan pada seluruh ASN, harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformadsi birokrasi. Pemerintah daerah, harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat.

“Saat ini, semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan,” imbuh Sakariyas.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak semua untuk mengawal otonomi daerah. Salah satunya, dengan mengisi kegiatan-kegiatan dalam upaya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

“Ini dimaksudkan, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manudia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Dia juga mendorong munculnya kemandirian, yang digerakan oleh kreativitas dan inovasi  daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada.

“Baik itu sumber daya manusia, maupun sumber daya alama yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sakariyas.

Bupati mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, agar meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah. Ini dilakukan, melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Kemudian, keserasian oemerintah daerah dengan DPRD dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga nantinya, tercipta tata kelola hubungan pemerintah yang sinergis,” tutupnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!