DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

BLK Alternatif Terbaik Buat Remaja Lulusan SMA

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sutik

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sutik meminta kalangan remaja lulusan SMA, yang belum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi bisa memanfaatkan keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten ini.

Menurut Sutik, dengan ketatnya persaingan saat ini, bagi remaja lulusan SMA jangan hanya mengandalkan ijazah semata, tanpa disertai adanya keahlian atau keterampilan.

“Keberadaan BLK harus bisa dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan, sehingga nanti bisa lebih siap untuk menjadi karyawan di perusahaan,” sebut Sutik.

Lanjutnya, berbeda dengan lulusan SMK, mereka diyakini lebih mempunyai modal berupa keterampilan. Sementara itu untuk lulusan SMA mereka tidak punya skil apa-apa. Sehingga BLK wadah yang tepat untuk mereka menyiapkan keahliannya agar bisa membuka lapangan pekerjaan atau memenuhi kebutuhan kerja saat ini.

“Di BLK ini saya lihat banyak kursus yang dilakukan, mulai dari kursus servis kendaraan, menjahit, tata boga dan kecantikan,” ujarnya.

Lanjut Politisi Partai Gerindra ini, kursus itu harus rutin dilakukan. Ia mengapresiasi karena banyak lulusan dari BLK itu bisa membuka pekerjaan sendiri. Sehingga keahlian dan kemampuan ini mutlak dimiliki.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!