DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Banyak Cafe di Kotim Tak Patuhi Protokol Kesehatan

"Saat tim gugus melakukan patroli di sejumlah Cafe yang ada di Kota Sampit pada malam hari, memang protokol kesehatan Covid-19 tentang mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak masih belum maksimal ditaati," kata Juru Bicara Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Selasa (23/6/2020).

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Aktivitas warga mulai normal kembali dengan adanya kebijakan pemerintah terkait new normal di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah mall, restoran dan cafe di Kota Sampit sudah membuka kembali dan melayani masyarakat umum. Tapi mereka diminta untuk menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat tim gugus melakukan patroli di sejumlah Cafe yang ada di Kota Sampit pada malam hari, memang protokol kesehatan Covid-19 tentang mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak masih belum maksimal ditaati,” kata Juru Bicara Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Selasa (23/6/2020).

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim setiap malam melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap dan selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Beberapa lokasi keramaian seperti cafe maupun tempat berkumpulnya orang, didatangi tim untuk diberikan edukasi terkait upaya mencegah penularan virus corona.

“Semua pihak harus bisa bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya. Kami berharap kepada pemilik mall, cafe dan restoran yang mulai beroperasi fase new normal, tetap menjaga komitmen dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Multazam juga menjelaskan, dari hasil inspeksi mendadak yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 di sejumlah cafe dan restoran di Kota Sampit, masih terlihat ada yang belum memenuhi standar prosedur pencegahan Covid-19. Diantaranya tidak ada pembatasan jumlah pengunjung, sehingga terlihat ramai dan saling berdekatan satu sama lainnya.

“Kami hanya memberikan imbauan kepada pemilik restoran dan cafe yang belum menerapkan protokol kesehatan untuk segara menerapkannya, dan juga meminta para pengunjung agar menaati anjuran pemerintah daerah. Apabila nanti masih ditemukan cafe tidak menerapkan protokol kesehatan, tim akan memberikan sanksi kapada cafe tersebut,” tegasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *