DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Apresiasi Pemilu Run oleh KPU

Bupati Kotim Supian Hadi saat hadir dan memberikan sambutan pada Pemilu Run di Taman Kota Sampit, Minggu pagi (7/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com–Pemilihan Umum (Pemilu) serentak sudah mulai dekat. Untuk itu, Bupati Kotim Supian Hadir mengharapkan sosialisasi tentang pencoblosan kepada masyarakat lebih maksimal. Salah satunya tujuan agar, masyarakat banyak mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suara masing-masing.

“Mudah-mudahan pada 17 April nanti mereka (masyarakat, red) juga bersemangat untuk datang ke TPS, karena Pemilu sukses kalau kita bisa benar-benar menggunakan hak pilik yaitu dengan cerdas memilih,” ucap bupati saat memberikan sambutan pada Pemilu Run yang digelar KPU Kotim, di Taman Kota Sampit, Minggu (7/4).

Ia juga mengapresiasikan dengan acara Pemilu Run ini. Ia mengharapkan juga beberapa organisasi lain atau para relawan bisa mengadakan kegiatan terkait, untuk mengajak masyarakat menyukseskan pemilu ini.

Apalagi ditemukan fakta, selama tiga hari dirinya melakukan kegiatan di tujuh kecamatan dan 42 desa, ternyata 60 persen warga hampit tidak mengerti cara mencoblos. Warga kebingungan untuk mencoblos yang tidak ada foto.

Bahkan, 87 persen hanya mengenali pemilihan presiden (Pilres), itupun karena ada foto calon, namun yang membuat warga bingung yaitu DPD, kabupaten dan provinsi.

Sementara itu, Ketua KPU Kotim Siti Fathonah mengatakan, pihaknya sendiri juga sudah melalukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi itupun, ujarnya, tidak hanya menjadi kewajiban bagi penyelenggara pemilu sendiri, tetapi menjadi kewajiban bersama.

Kpu, bawaslu, baik pemerintah daerah maupun partai politik untuk bisa menyosialisasikan.
Ia juga berharap bahwa para calon legislatif (caleg) juga ikut membantu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terhadap pemilu 2019 tersebut.

“Harapan kami pada saat mereka ,mengampanyakan juga menginformasikan pemilu 2019 itu nanti dengan mencoblos dan ada 15 partai untuk di Kotim. Kami juga tetap minta kepada BPK, BPS untuk menyosialisasikan tentang bagaimana nanti cara mencoblos,” tambahnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!