DPRD Pulang Pisau

Jadikan Pembangunan Jalan Skala Prioritas

Anggota DPRD Pulpis Diharyo

PULANG PISAU ,Gerakkalteng.com– Masih banyaknya akses jalan desa yang rusak, khususnya di wilayah pedesaan harus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis). Keberadaan akses jalan, termasuk di pedesaan, dipandang sangat vital dan menunjang aktifitas masyarakat, baik yang mau bepergian ke sekolah, distribusi barang dan jasa dan aktifitas lainnya.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Pulpis Diharyo yang menilai, sejumlah ruas jalan yang rusak harus segera mendapat penanganan dari Pemkab Pulpis melalui instansi terkait. Kondisi jalan yang rusak, menurutnya secara otomatis mengganggu aktivitas masyarakat dan menghambat perkembangan termasuk sisi ekonomi di suatu daerah.

“Kalau berbicara akses jalan, di Kabupaten Pulang Pisau ini masih banyak yang mengalami kerusakan, khususnya di pedesaan. Jelas ini menganggu aktifitas masyarakat,” kata Diharyo.

Dengan kondisi semacam ini, dirinya juga berharap agar kedepan Pemkab Pulpis mulai merencanakan pembangunan infrakstruktur jalan dan jembatan serta sarana prasarana publik lainnya di wilayah pedesaan dengan merata. Termasuk menjadikannya sebagai prioritas skala pembangunan.

” Pemkab Pulang Pisau harus memetakan infrastruktur daerah-daerah yang belum memadai sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, program kegiatan yang diusulkan pemerintah desa harus menjadi acuan perencanaan pembangunan daerah.

Pasalnya, selama ini masih banyak usulan desa yang tidak masuk, padahal itu menjadi skala prioritas. Dia juga menyadari, keterbatasan anggaran menjadi salah satu kendala. Meski begitu lanjut Diharyo, pihaknya menekankan agar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memperhatikan pembangunan jalan dan jembatan yang rusak maupun yang harus di bangun di daerah yang sifatnya emergency, karena pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini merupakan hajad masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan merata. Karena ini merupakan hajad masyarakat banyak, dan salah satu objek vital dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat” ujarnya. (an/hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!