Kotawaringin Timur

Bupati Kotawaringin Timur Minta Masyarakat Non Muslim Menjaga Toleransi

Sampit. Gerakkalteng.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengimbau seluruh masyarakat yang non muslim agar bisa menjaga toleransi antarumat beragama. Salah satunya tidak makan dan minum secara terang-terangan di siang hari selama Ramadan.

“Saya mohon maaf dan mengimbau kepada warga Kotim yang non muslim agar bisa menjaga toleransi, terutama yang berjualan makanan agar tidak terang-terangan,” ujar Supian, Senin, (6/5/2019).

Dirinya menerangkan, pemkab tidak melarang masyarakat non muslim untuk makan dan minum. Namun mereka meminta agar melakukan hal itu tidak di tempat terbuka seperti biasanya. Karena banyak umat Islam yang sedang berpuasa dengan menahan lapar dan haus.

“Mudah-mudahan hal tersebut bisa dimaklumi sehingga umat muslim di Kotim yang melaksanakan ibadah puasa bisa menjalankannya dengan baik,” harap Supian

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh umat muslim di Kotim ini agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk dan lebih meningkatkan ibadahnya lagi. Sehingga pahala yang didapat akan berlipat ganda sebagai bekal saat berpulang ke rahmatullah nantinya.

“Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan tahun ini, kita semua bisa beribadah dengan baik dan amal ibadah kita nanti diterima di sisi Allah,” ungkap Supian.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!