Palangka Raya

Dishub “Ramp Chek” Armada Darat dan Air

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Eldy.

PALANGKA RAYA GERAKKALTENG.COM -Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Eldy, mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan armada transportasi darat maupun transportasi pada jalur air.

“Dishub Kota Palangka Raya mendapat perintah dari balai Kementerian Perhubungan Direktorat Darat (Kemenhubdat) untuk melakukan pengecekan “ramp chek” armada transportasi darat maupun air guna memastikan keamanan dan kelayakan menjelang musim mudik lebaran,”ungkapnya, Jum’at (24/5/2019).

Seperti pengecekan armada transportasi air, dimana lanjut Eldy, pihaknya menyasar pada armada-armada air di
di kawasan wisata dermaga Kereng Bangkirai area wisata Air Hitam Kecamatan Sebangau.

“Disana dilakukan pengecekan standar kapal layak berlayar atau tidak. Antara lain kapal wisata susur sungai,”terangnya.

Selain melakukan pengecekana armada air, petugas Dishub kota jelas Eldi, juga melakukan pengecekan armada angkutan darat di Terminal Mihing Manasa serta pengecekan pula pada taxi-taxi Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Ramp chak pada armada angkutan darat ini kata dia, dilakukan dengan melihat berbagai item. Seperti ketersediaan lampu, kondisi ban serta rem kendaraan.

“Item-item ini kerap tidak terpenuhi, makanya kita meminta pemilik angkot untuk segera melengkapi segala kekurangannya. Termasuk SIM pengemudi yang diantaranya banyak habis masa berlakunya,”tukas Eldy

Selebihnya dikatakan, penegakan keselamatan bertranportasi darat sangat urgent untuk di penuhi sesuai Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang jalan dan angkutan barang.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!