DPRD Kotawaringin TimurHEADLINEKotawaringin Timur

Jhon Krisli Pastikan Maju Di Pilbup Kotim 2020

HM.Jhon Krisli memastikan dirinya akan maju dalam pertarungan merebutkan kursi nomor satu di Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2020 mendatang.

SAMPIT, Gerakkalteng.com- H.M.Jhon Krisli memastikan dirinya akan maju dalam pertarungan merebutkan kursi nomor satu di Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2020 mendatang. Hal ini disampaikannya usai di wawancara sejumlah awak media Senin (26/5) tadi siang.

“Untuk saat ini saya sendiri menyatakan akan maju melalui jalur indipendent, dan saat ini sedang mengumpulkan dukungan dari masyarakat di Kotim ini, kalau memang ini amanah rakyat kita akan jalankan,”Ujarnya.

Selain itu menurutnya dia sendiri akan mendeklarasikan dirinya kepada publik nanti bertepatan pada hari Ulang Tahunnya yang ke 40 tahun yakni 13 Juni mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga Jhon menyatakan untuk meraih peluang lolos dari jalur Indipendent berdasarkan aturan UU Pemilu, bagi calon yang tidak diusung melalui partai politik atau Indipendent minimal memperoleh dukungan 8,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Minimal dapat 8,5 persen dari DPT, artinya untuk Kotim sendiri ada sebanyak 274 000 DPT, berarti paling tidak kita dari jalur indipendent minimal mendapatkan dukungan sekitar 23.000, lebih,” Ujarnya.

Dia juga menegaskan dalam penjaringan dukungannya nanti untuk maju di Pilbup 2020/2025 tersebut dia sudah menargetkan sedikitnya 43.000 dukungan dari masyarakat di Kotawaringin Timur ini.

“Target kita 43000 itu sudah lolos, sedangkan untuk kandidat calon wakil sudah ada tiga nama dari birokrat ada dua dan 1 Swasta,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!