Katingan

Jika PHBI Tidak Mampu Menyelenggarakan Pawai Ta’aruf, LPTQ Ambil Alih

PHBI tahun ini mendapatkan anggaran kurang lebih 300 juta hibah dari pemerintah daerah kabupaten katingan, saya pikir dana tersebut bisa menyelenggarakan pawai ta’aruf pada malam lebaran nanti

Kasongan – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang meminta agar pawai Ta’aruf atau pawai ramadhan harus diselenggarakan dan dapat dikoordinir dengan baik pada malam lebaran tahun ini.

“Pawai ta’aruf tahun ini harus diselenggarakan dan dikoordinir dengan baik,”Kata Sunardi, Selasa (21/5/2019) dikantor Bupati Katingan.

Dirinya meminta, agar persiapan pawai ta’aruf biasa dipersiapkan jauh-jauh hari sehingga ketika pelaksanaan nanti nya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu Sunardi menyebutkan bahwa, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Katingan pada tahun 2019 mendapakat dana untuk persiapan perayaan hari besar Islam, salah satu nya untuk pelaksanaan pawai ta’aruf.

“PHBI tahun ini mendapatkan anggaran kurang lebih 300 juta hibah dari pemerintah daerah kabupaten katingan, saya pikir dana tersebut bisa menyelenggarakan pawai ta’aruf pada malam lebaran nanti,”Pungkasnya.

Namun Sunardi juga menyebutkan, jika PHBI tidak mampu melaksanakan maka dirinya akan meminta LPTQ yang mengambil alih.

“Lptq siap mengambil alih jika memang PHBI tidak mampu melaksanakan pawai ta’aruf,”tegas Sunardi.
(Tri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!